Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About Cakyus

Media belajar menulis dan digital marketing seperti SEO dan Social Media Management

Pentingnya Tampilan Media Sosial Yang Menarik

Banyak banget kan disini yang mengurus akun media sosial untuk jualan atau mungkin media sosial perusahaan yang gunanya juga berbeda-beda tiap perusahaan.

Nah, selain masalah isi konten, desain tampilan juga harus bagus dong. Ibarat kata seperti smartphone. Selain hardware yang bagus dan sistem operasi yang terbaru pastinya tampilan (user interface) juga harus enak dilihat kan supaya betah.

Nah, itulah salah satu pentingnya tampilan media sosial. Selain itu, ada beberapa hal yang membuat mengapa tampilan media sosial yang menarik itu sangat penting.

Meningkatkan pengunjung website

Pertama, dengan adanya tampilan yang menarik mulai dari sisi typografi, struktur dan warna, semuanya bertujuan supaya isi konten yang singat dapat dibaca dengan saksama dan tuntas serta dapat mengarahkan pengunjung untuk mengunjungi website.

Biasanya, postingan seperti ini digunakan untuk mengarahkan pembelian di marketplace atau website pribadi gitu ya. Jadi, CTA nya ya ke website.

Meningkatkan Penjualan

Kedua, kamu semakin lebih dipercaya karena membuat konten yang bagus dan juga dirawat dengan baik. Dirawat disini ya dalam artian di desain dengan sungguh-sunggu tidak asal jadi dan gak punya esensi didalamnya.

Setiap icon, gambar, dan bentuk-bentuk yang dibuat bisa menggambarkan apa yang ingin disampaikan dan ditawarkan.


Bisa jadi, produkmu bagus namun karena copywriting dan desain yang gak menarik malah banyak yang gak jadi beli.

Brand Awareness

Meningkatkan brandmu. Brand disini adalah apa yang konsumen atau minimal follower ingat tentang produkmu. Misalkan, kalau orang beli air mineral pasti yang kepikiran pertama kali ya AQUA. Kalau misalkan mau beli pampes ya beli POPOK. Begitulah mudahnya.

Jadi Pembeda & Unik

Nah ini yang paling utama. Jadikan media sosialmu sebagai baju atas brandmu. Misalkan kamu ingin fokus tentang jualan makroni pedas. Gak mungkin kan warnanya hijau atau biru untuk warna-warna di media sosialnya. Efek pedasnya malah jadi hilang.

Itulah yang sering dipakai oleh perusahaan-perusahaan besar seperti bukalapak, shopee (warna jingga), tokopedia (serba hijau), McD (serba kuning dan merah), dll.

Menemukan Konsumen

Paling utama dalam mengurus media sosial yang pasti adalah untuk mendatangkan konsumen. Media sosial adalah salah satu kanal untuk mendapatkan penjualan. Banyak kanal selain media sosial ya, seperti email marketing, offline marketing, ads dan lainnya.

Oke singkat aja sih semoga bisa menjadi bahan diskusi nantinya ya

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Pentingnya Tampilan Media Sosial Yang Menarik"