Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About Cakyus

Media belajar menulis dan digital marketing seperti SEO dan Social Media Management

Alasan Explore Instagram Tiba-Tiba Berubah

Alasan Explore Instagram Tiba-Tiba Berubah

Artikel ini nanti akan membahas tentang masalah konten atau isi pada tab explore mengapa bisa tiba-tiba berubah dan apa faktor yang mempengaruhi isi dari explore instagram tersebut.

Pengertian Explore Instagram 

Pastinya buat kamu yang memakai instagram sangat familiar dengan explore instagram dong. Jadi, explore instagram adalah sebuah fitur yang diberikan oleh Instagram untuk membagikan informasi dari akun-akun yang sesuai dengan minat penggunanya.

Untuk memudahkan pemahaman, explore instagram itu seperti halnya timeline pada media sosial pada umumnya. Bedanya adalah, pada explore instagram, konten yang muncul tidak hanya dari siapa yang kamu ikuti, namun bisa juga dari akun lain yang tidak kamu ketahui sebelumnya.

Apa yang Mempengaruhi Isi Explore Instagram?

Lanjut pada pembahasan kedua yaitu apa saja faktor yang mempengaruhi konten-konten yang muncul di explore instagram. Ternyata hal ini disebabkan oleh beberapa aktivitas yang kita lakukan baik disengaja maupun tidak lho. Berikut ini faktornya.

  1. Berdasarkan video yg pernah kita tonton
  2. Berdasarkan foto yang pernah kita like
  3. Berdasarkan post yang kita simpan
  4. Berdasarkan orang-orang yang kita follow.
  5. Berdasarkan akun-akun yang sering berinteraksi denganmu.

Perhatikan gambar berikut ini sebagai buktinya ya.

yang mempengaruhi isi Explore Instagram

Bagaimana caranya supaya postingan atau konten kita bisa muncul di explore orang lain? kamu bisa analisis dengan faktor diatas dan juga cara berikut : Cara Supaya Postingan Muncul di Explore Instagram

Alasan Explore Instagram Tiba-Tiba Berubah

Banyak alasan mengapa explore instagrammu bisa berubah tiba-tiba. Namun, belum ada penjelasan secara pasti mengenai hal ini, kenapa hal ini bisa terjadi. Bisa jadi disebabkan ada update baru di algoritma Instagram.

Alasan kedua, secara tidak sengaja dalam beberapa jam terakhir kamu sedang sangat suka kepada konten tertentu, sehingga instagram menganggap kamu sedang mencari dan membutuhkan hal tersebut. 

Dan yang terakhir, ingat bahwa instagram berupaya membuat penggunanya dapat berlama-lama di Instagram. Pastinya, supaya lebih lama, pengguna harus mendapatkan informasi atau konten yang relevan dengan keinginannya dong.

Misalnya, kamu dalam 3 jam terakhir sedang mencari informasi pendaftaran CPNS, kemudian tak sengaja ada 3 - 4 postingan tentang CPNS yang kamu LIKE & SAVE. Pastinya Instagram akan menganggap kamu butuh banget informasi CPNS.

Konten yang bisa saja muncul adalah : (a) informasi CPNS, (b) cara belajar SKD, (c) try out CPNS dan (d) bimbel CPNS.

Bagaimana, dapat memahami ini? semoga bermanfaat dan dapat dijadikan pembelajaran serta strategi marketing nantinya.

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Alasan Explore Instagram Tiba-Tiba Berubah"