Cara Agar Postingan Instagram Bisa Muncul di Beranda Teman

Cara Agar Postingan Instagram Muncul di Beranda Teman

Berikut beberapa cara agar postingan ig kita selalu muncul di beranda teman. Sebab, dengan bisa optimasi ini akan meningkatkan reach. Walaupun tidak panjang artikel ini, semoga aja bisa membantu ya.

1. Ubah Akun Pribadi menjadi Akun Bisnis

Cara paling mudah adalah dengan mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis sebab dengan menjadi akun bisnis, potensi untuk muncul di beranda orang lain atau teman bisa makin lebih besar.

2. Bikin Postingan yang Menarik

Buatlah postingan yang menarik dan relevan. Biasanya yang paling sering muncul adalah yang relevan. Sebab, dengan relevan user bisa interaksi dengan postingan yang kita buat.

Tidak perlu bagus sebenarnya, tetapi yang penting adalah bisa relevan saja.

3. Akun Jangan di Privat

Kenapa bisa begitu? Sebab, akan sulit muncul di beranda teman kalau belum follow-follow-an. Kalau tidak privat bisa mendorong lebih banyak teman kita tau postingan kita walaupun belum saling follow.

4. Sering Interaksi

Biar makin direkomendasikan dengan algoritma Instagram. Sering-seringlah interkasi dengan followermu. Kalau memang susah di kolom komentar, bisa dengan saling DM di DM Instagram. Semakin intens maka semakin direkomendasikan postinganmu di beranda teman. Kenapa? sebab dianggap teman dekat.

5. Terakhir, Nimbrung!

Cara terakhir adalah dengan nimbrung. Nimbrung di akun orang yang postingannya rame dan pastikan jangan spam. Natural aja dan sesuaikan dengan persona akun kalian. Jangan sampai nimbrug di akun-akun yang beda niche dengan postingan yang kamu kelola.

Itu aja sih paling 5 hal yang paling dasar supaua postingan ig kita selalu muncul di beranda teman. Semoga bermanfaat. Biar makin banyak lagi pengetahuan, baca artikel penting lainnya di Content Marketing.

Mungkin Kamu Suka Ini Juga