Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

About Cakyus

Media belajar menulis dan digital marketing seperti SEO dan Social Media Management

Tutorial Cara Deactive Akun Instagram Sementara dan Permanen 2021 [Terbaru]

 Artikel ini akan membahas tentang bagaimana tutorial cara menghapus atau menonatktifkan akun instagram di tahun 2021 secara lengkap dan terbaru.

Instagram merupakan media sosial yang sangat banyak digunakan pada tahun 2021 ini. Instagram menyediakan banyak fitur seperti Instastory, Instagram Guide, fitur level di Instagram, dan masih banyak lagi. Tujuan utama dari adanya Instagram adalah sebagai katalog atau galeri kita di dunia maya (online) yang bisa dinikmati orang umum atau bahkan hanya untuk privasi kita sendiri.

Selain untuk keperluan pribadi, Instagram sudah merambah ke dunia bisnis. Instagram digunakan untuk mengenalkan produknya, untuk membuat brand atas produknya dan perusahaan bahkan sampai ada pekerjaan yang fokus pada sosial media seperti Social Media Marketing dan Social Media Specialist. 

Masalah memanfaatkan Instagram sebagai sarana pemasaran bisa baca : Memaksimalkan Bio Instagram untuk Bisnis Meroket 2021

Oke, disini kita akan membahas tentang bagaimana cara menghapus akun Instagram sementara atau permanen. Memang benar, kadang kita perlu menghapus akun Instagram apabila memang sudah mengganggu kehidupan kita di dunia nyata. Kedua, ternyata Instagram memberikan kemudahan untuk menghapus akun instagram ini. Simak baik-baik ya.

Tutorial Cara Menghapus Instagram Sementara

Silakan ikuti langkah-langkah yang mudah berikut untuk menghapus akun instagram kalian tetapi untuk keperluan sementara saja. Jadi, nanti bisa diaktifkan kembali dilain waktu apabila ingin mengaktifkan ulang.

1. Login Akun Instagram

Pertama, silakan membuka aplikasi Instagram kalian dan  masuk (login) menggunakan username dan password kalian.

2. Klik Profil

Setelah masuk di akun Instagram kalian, lakukan klik dibagian "Profil Diri" atau gambar foto profil anda dibagian pojok kanan bawah seperti pada gambar dibawah ini.

Login - Cara Menonaktifkan Akun Instagram Sementara Terbaru

3. Edit Profil

Kita akan diarahkan pada halaman profil diri kita dan silakan langsung klik Edit Profil. 

4. Hapus Sementara Akun Instagram

Kemudian gulirkan (scroll) sampai kebawah dan kalian akan menemukan tulisan "hapus sementara akun Instagram saya" atau "Temporarily diable my account" seperti pada gambar berikut ini. Silakan klik saja tulisan tersebut.

Hapus sementara akun instagram

5. Alasan Menghapus Akun Sementara

Setelah klik tulisan pada poin nomor empat (no. 4) diatas, nanti kalian akan disuguhkan tampilan untuk memilih alasan mengapa anda ingin mematikan atau nonaktifkan sementara akun Instagram. Nah, disini bebas ingin memilih yang mana sesuai dengan kebutuhan ya.

Nonaktifkan Sementara Akun Instagram

6. Ketik Password Ulang

Isikan password Instagram kalian untuk verifikasi bahwa yang akan menonaktifkan adalah benar-benar Anda sendiri (si pemilik akun).

7. Selesai

Proses akan selesai apabila kalian klik tombol "Temporarily Disable Account" ya. Selamat akun instagram anda sudah dinonaktifkan. 

Tutorial Cara Menghapus Instagram Permanen

Perhatikan ya, setelah menghapus permanen akun Anda berarti tidak akan bisa dipulihkan lagi dilain waktu. Apabila ingin menghapus sementar silakan ikut langkah diatas (yang pertama) dan apabila sudah yakin ingin menghapus secara permenen, lakukan unduh data terlebih dahulu ya.

Ikuti langkah beserta tutorial dalam bentuk gambar pada Cara Download Data Instagram 2021

1. Login Akun Instagram

Cara Hapus Akun Instagram Permanen - Cakyus

Untuk menghapus akun Instagram secara permanen tidak dilakukan di aplikasi Instagramnya, akan tetapi dilakukan melalui browser seperti Google Chrome, Opera, Safari atau lainnya. Silakan buka browser dan akses www.instagram.com, kemudian masuk (login) ke akun Instagram kalian ya.

2. Link Hapus Permanen

Setelah masuk di akun pribadi kalian, kemudian klik link berikut untuk menghapus akun instagram secara permanen.

https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/

3. Alasan Hapus Akun Instagram Permanen

alasan hapus instagram permanen - cakyus

Nah, apabila sudah klik link yang diberikan tadi (langkah no. 2) maka akan muncul tampilan seperti diatas ya. Biasanya, apabila kalian belum login akun instagram, maka akan disuruh untuk login  dahulu.

Apabila sudah, silakan klik tanda panah kebawah seperti pada gambar diatas dan pilih alasan mengapa kalian ingin menghapus akun Instagram permanen (sesuai dengan masalah atau kondisi kalian ya). Disini saya misalkan "Something else".

4. Masukkan Password Ulang

Apabila sudah memilih dan klik alasannya, nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan kalian diminta untuk mengisikan passoword akun instagram. Hal ini untuk memastikan bahwa yang menghapus adalah benar-benar sang pemilik Akun dan bukan robot.

Deactive Akun Instagram Permanen - Cakyus

5. Hapus Akun (Delete Account)

Lagkah terakhir setelah memasukkan password, yaitu dengan klik menu "Delete Account" (lihat gambar pada langkah no. 4). Dengan melakukan klik tombol ini maka otomatis akun kalian akan terhapus otomatis dan sudah permanen.

6. Selesai

Selamat akun instagram anda telah dihapus secara permanen.

Bagaimana proses menghapus akun Instagram diatas, mudah bukan ? Hal yang paling utama adalah gunakan media sosial secara bijak dan arif. Jangan sampai dengan adanya dunia maya yang mudah diakses ini melupakan dunia nyata yang memberi kita semuanya. Semoga bisa memanfaatkan media sosial termasuk instagram untuk bisnis.

Jika ingin tau manfaatnya, silakan baca saja Manfaat Media Sosial untuk Bisnis Kita secara Online 2021

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Tutorial Cara Deactive Akun Instagram Sementara dan Permanen 2021 [Terbaru]"