Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman UTBK SBMPTN 2020 Dimajukan 14 Agustus 2020 Pukul 15.00 WIB


UTBK 2020 telah dilaksanakan selama 2 sesi dan ditambah dengan 1 kali cadangan untuk beberapa peserta yang bermasalah. Nah, untuk pengumuman SBMPTN kira-kira kapan ya? Apakah pengumuman UTBK SBMPTN 2020 dimajukan?

Berdasarkan informasi resmi dari ltmpt.ac.id per tanggal 08 Agustus 2020, menyatakan bahwa pengumuman SBMPTN 2020 dilaksanakan pada 20 Agustus 2020 nanti. Akan tetapi, jika melihat beberapa informasi ini, admin berfikir bahwa akan ada penjadwalan ulang terkait dengan pengumuman SBMPTN 2020 nanti. Misalnya sebagai berikut.


Dari informasi SPMB UNS misalnya, yang akan mengumumkan hasil seleksi mandiri dengan menggunakan nilai UTBK pada tanggal 17 Agustus 2020.
Secara tidak langsung, pengumuman hasil mandiri (yang menggunakan nilai UTBK) tidak mungkin mendahului pengumuman SBMPTN 2020 oleh LTMPT, yang secara langsung dan murni menggunakan UTBK sebagai seleksi dan juga sebagai pelaksananya.

Hal ini juga sedana dengan apa yang dikatakan oleh Bapak Sutrsina Wibawa (sebagai Wakil Ketua II LTMPT 2020) pada akun Instagram beliau yang menjawab pertanyaan @edaheka_ (gambar diatas) dan menjawab akun @_ofyn (pada gambar dibawah) terkait dengan percepatan SBMPTN 2020.



Oleh karena itu, kemungkinan besar pengumuman SBMPTN 2020 akan dimajukan entah kapan akan diumumkan. Kabar-kabar burung sih akan diumumkan antara tanggal 14 - 16 Agustus 2020.  Banyak juga yang bilang 14 Agustus 2020. Kita tunggu saja hasilnya dan pers rilis resmi dari Panitia LTMPT.

Selain itu, dilansir dari Detiknews, mengatakan bahwa panitia mengajukan pengumuman SBMPTN karena permintaan para rektor yang juga dari PTN mengadakan seleksi mandiri supaya pengumuman tidak mepet nantinya.

"Iya kan waktunya untuk mandiri kan mepet sekali, jadi rektor-rektor ingin dimajukan memang", kata Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih kepada wartawan, Minggu (9/8/2020).

Setelah sekian lama menunggu kepastian, akhirnya diumumkan juga bahwa pengumuman UTBK SBMPTN 2020 dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2020 mulai pukul 15.00 WIB.

Untuk mengunduh hasil UTBK (Sertifikat nilai UTBK) dapat diunduh mulai tanggal 15 Agustus 2020



Nah, kalau kalian bingung bagaimana nanti proses mengetahui hasil SBMPTN apakah lolos atau tidak, lebih lanjut baca Cara Melihat Hasil Pengumuman UTBK SBMPTN 2020
Semua informasi resminya tetap dari LTMPT Official ya. Untuk kapannya silakan selalu update semua akun media sosial LTMPT Official ya.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

7 comments for "Pengumuman UTBK SBMPTN 2020 Dimajukan 14 Agustus 2020 Pukul 15.00 WIB"

  1. Udah fix tanggal 20 agustus kak.

    Sebelumnya banyak universitas yang gini juga, cuman langsung diubah. Contohnya unhas yang sebelumnya dari 16 juli -1 agustus pendaftarannya, diubah jadi 25 juli - 25 agustus (3 x revisi).

    Gue rasa ini udah fix sih, soalnya dari ltmpt juga udah 3x ganti jadwal kalau gak salah wkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, semua nunggu yang resmi aja. Cuman, dari pihak SPMB UNS mengumumkan itu baru kok bukan lama, coba cek postingan tsb dan kapan mereka mengunggah postingan tersebut.

      Delete
  2. bang, mending ditake down aja artikelnya. kalau yang gak baca secara teliti takutnya mikir beneran dimajuin

    ReplyDelete
  3. G usah bikih artikel klick bait napa si

    ReplyDelete