Tips Unggah Foto Instagram Tidak Pecah dan Warna Tetap Baik


Instagram merupakan salah satu sosial media yang tidak bisa dilepaskan bagi sebagian banyak orang apalagi terkait dengan bisnis. Bisnis sekarang sudah menjamah per-instagraman karena instagram menyajikan tempat yang cocok untuk mereka.

Bagaimana maksudnyanya nih?

Yaps, instagram bisa menjadi tempat memajang jualan di onlines shop supaya orang yang mau beli lebih percaya maka diberikan katalog produk yang lebih lengkap di Instagram. Bagi mereka seorang fotografer, videografer, atau lainnya yang membutuhkan portofolio untuk menawarkan produknya, inilah yang bisa mereka manfaatkan.

Salah satu hal yang penting adalah bagaimana supaya foto yang sudah kita edit di komputer dengan editing yang baik tidak pecah dan tidak menurun kualitas baik ukuran maupun warnanya? karena perbedaan warna sangat bebahaya apabila ternyata produk yang dipasang di media digital berbeda dengan produk aslinya.

Pelanggan bisa-bisa malah memberi rating rendah dan tidak percaya lagi dengan kita. Kalau untuk produk-produk digital sih tidak terlalu masalah ya kan. Tetapi, tetap saja kadang foto yang bagus sekali ketika diunggah di Instagram atau story jadi jelek, calon pembeli jadi langsung skip-skip aja jadinya.

Tips Foto Instagram Tidak Pecah dan Kualitas Warna Tidak Turun untuk berbagai ukuran.

Aturan Ukuran



Ukuran Kotak (Square)
Untuk ukuran kotak yaitu memiliki perbandingan 1:1, dan pastikan ukuran resolusinya adalah 1080 x 1080 pixel

Ukuran Potrait
Ukuran potrait (berdiri) memiliki perbandingan 4:5, dan pastikan ukuran resolusinya 1080 x 1350 pixel

Ukuran Landscape
Ukuran landscape memiliki perbandingan ukuran 1,91 : 1, dengan ukuran resolusinya 1080 x 608 pixel

Ukuran Instastory
Ukuran instastory menggunakan perbandingan 9:16 dengan ukuran resolusi 1080 x 1920 pixel. Kemudian kerapatan pixel silakan cukup menggunakan 72 dpi (dot per inch) karena standar digital adalah ini. Jika melibihi biasanya bakal di kompress menjadi 72 dpi dan gambar menjadi tidak detail dan blur.

Untuk keperluan cetak/printing silakan memakai 240 - 300 dpi


Aturan Gambar dan Warna

Format Gambar
Pastikan format gambar yang disarankan adalah JPG atau boleh .PNG. Kemudian untuk warna silakan menggunakan sRGB (Standard-RGB), yaitu standar ruang warna RGB yang diciptakan oleh HP dan Microsoft untuk penggunaan pada monitor, pencetak, dan Internet.

Biasanya format warna ini tersedia di adobe.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Unggah Foto Instagram Tidak Pecah dan Warna Tetap Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel