Rawan Tekanan Memasuki Usia 20 Tahun


Tekanan hidup seseorang yang naik seiring bertambahnya usia dan telah memasuki 20 tahuanan

Usia usia yang sangat rentan ketika seseorang sudah memasuki usia 20-27 tahun. Dahulu memang usia yang rentan akan sebuah tekanan biasanya ketika seseorang sudah dewasa dan berusia 24-27 tahun. 

Kerentanan ini biasanya disangkut pautkan dengan yang namanya Quarter Life Crisis. Apa itu?
Quarter life crisis merupakan sebuah periode atau masa dimana seseorang merasakan cemas, ragu, gelisah, dan bingung terhadap tujuan hidupnya. 
Tidak hanya terpaku pada tujuan hidup saja. Akan tetapi, kondisi ini terjadi pula pada orang yang ragu pada masa depan dan kualitas hidup. Pemicunya bisa banyak misalnya, seperti pekerjaan, asmara, hubungan dengan orang lain, hingga keuangan.


Bagaimana kemudian?

Hal yang ingin aku sampaikan disi disat aku juga masih umur 20-an juga, Bahwa ketika kita sering membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain terlalu sering maka akan membunuh kita sendiri secara psikis. Akibatnya apa? kita malah pesimis apa yang mau kita lakukan padahal sebenarnya kita bisa melakukan hal tersebut.

Aku pengen dan bisa bikin masyarakat bergerak, eh tapi dia aja yang sosialnya tinggi aja gak bisa menggerakkan apalagi aku, ya. 
Akhirnya malah terhenti dengan pemikiran diri sendiri.

Apabila kalian khawatir tentang diri anda sendiri dan merasa diri ini sudah tak sanggup menahan tekanan. Ayo. Lakukan apa yang sedang kamu inginkan sekarang ini dan jangan ditunda, jangan takut gagal, jangan takut salah, dan jangan takut untuk dikatain orang lain (jangan malu).
yang perlu dicatat adalah, jangan terlalu konyol saja. Semua yang kamu lakukan juga butuh perencanaan, butuh persiapan, dan juga butuh dukungan psikis yang siap. Jangan apa-apa tidak terencana. Itu salah satu penyebab banyaknya kegagalan.
Orang yang kamu pandang sibuk bukan berarti dia sukses. Orang yang sukses tidak akan pernah terlihat sibuk. Jika dia sibuk berarti dia belum sukses untuk memanajemen waktunya.

Kenali dan jadilah dirimu sendiri walaupun caranya dengan meniru orang lain, nanti kamu akan mengetahui apa perbedaan dirimu dengan orang lain kemudian baru jadi dirimu yang sejati

| gambar oleh Pixabay

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rawan Tekanan Memasuki Usia 20 Tahun"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel