Belajar dari Until Tomorrow, Betapa cepatnya virus itu cepat menyebar dan anda PDP

Virus termasuk covid-19 ini, kita bisa belajar ternyata kita ini mudah sekali terinfeksi dari sebuah challenge “until tomorrow”. 



Pada keadaan dan instruksi untuk selalu dirumah aja baik oleh pemerintah dan WHO, hal ini sebenarnya sangat baik dan sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam menyelesaikan kasus persebaran virus corona yang sangat cepat sekali ini. Akan tetapi, dengan adanya himbauan ini banyak sekali yang harus dikorbankan salah satunya adalah waktu dan pendapatan.

Bagi mereka para buruh atau bahkan petani (buruh kasar serabutan) dan pedagang, hal ini sangat mematikan mereka dalam hal ekonomi tetapi sangat baik untuk kesehatan dan demi mengurangi persebaran virus ini. Kegiatan semuanya yang bisa dilakukan dirumah dikerjakan semuanya dirumah dengan work form home (WFH).

Nah, dengan adanya WFH ini pastinya suatu pekerjaan tidak dapat terselesaikan dengan lebih cepat dan lebih mudah kan. Apalagi juga jika pekerjaan itu memerlukan keputusan orang banyak. Kalau freelencer pasti sudah biasa ya kerja remote dari rumah. Tetapi, bagi yang tidak terbiasa hal ini sangat memuat keseharian menjadi sangat menjemukan dan membosankan karena biasanya sibuk menjadi tidak begitu.

Salah satu cara untuk memecahkan kebosanan, Instagram sebagai media sosial besar yang sangat digemari oleh masyarakat dan memiliki user yang sangat banyak memberikan tantangan yang berjudul “until tomorrow challenge” sehingga orang tidak bosan dan bisa menikmati dunia maya bak dunia nyata.

Bagaimana sih, sistemnya?

Jadi, seseorang yang mempunyai akun instagram untuk unggah foto yang lucu dan memeable lahpokoknya dengan menggunakan hastag #untiltomorrow dan memberrkan caption “Until Tomorrow”. Nah, bagi orang yang like foto yang diunggah karena mengikuti tantangan tersebut biasanya akan dikirimi sebuah pesan singkat melalui DM, kira-kira seperti ini.

Jadi, Anda telah menyukai posting saya, maka Anda juga wajib untuk mengunggah foto memalukan dengan hanya menyertakan caption 'until tomorrow'. Anda juga wajib untuk menandai saya dalam posting itu".

Kemudian orang-orang yang akan mendapat pesan tersebut akan segera mengikuti tantangan tersebut. Tidak lama ternyata tantangan dari instagram tersebut sangat banyak diikuti oleh user dan ramai sampai menjadi trending di twitter juga.

Oke, sudah ya pembahasan untuk itu. Kita langsung saja mengapa kita harus belajar Betapa Cepatnya persebaran virus corona (Covid-19) ini jika kita melihat dengan challenge dari instagram ini.

Jika anda melihat postingan maka anda sebagai OTG


Nah, ketika kalian melihat unggahan teman teman kalian yang mengikuti tantangan ini, maka anda berpotensi sebagai OTG atau Orang Tanpa Gejala. Artinya kalian sebenarnya berpotensi untuk terinfeksi tetapi tidak ada gejala dan tanda-tanda karena kalian telah masuk dizona merah walaupun anda disana sudah karantina.

Jika ada melihat dan menyukai/komentar maka anda suspect tertular


Jika anda melihat dan malah ikut komentar atau sekedar Like saja, maka anda sudah termasuk suspect karena telah bertemu dan kontak langsung dengan orang yang positif kena virus (virus challenge until tomorrow).

Jika anda mendapatkan DM tapi tidak ikut challange, anda carrier


ah, biasanya bagi orang yang melihat postingan dan ikut Like foto unggahan orang lain. Ada beberapa orang yang dikirimi pesan melalui DM. Maka anda dianggap sebagai sebagai pembawa atau carrier. Bagaimana maksudnya? Biasanya carrier ini dalam hal virus corona, dia sudah ada kontak langsung dengan positif corona dan sangat dekat tetapi dia tidak menunjukkan gejala serta sehat-sehat saja padahal ia sendiri sudah positif.

Jika anda ikut challenge dan mengunggah maka anda PDP


Nah, jika kalian mendapatkan DM dari teman anda dan ikut challenge maka kalian sudah masuk terinfeksi positif (PDP) apalagi yang hanya melihat orang lain unggah ikut unggah juga maka dia dianggap sangat rentan terhadap virus yang ada.

Dengan belajar dari ini, kita tidak sadar bahwa sebaran virus itu sangatlah dekat dan cepat sekali tetapi kita kadang mengabaikan hal-hal kecil yang kelihatan sehat ternyata positif dan pembawa, dan kita tidak sadar bisa saja menyebarkan kepada orang-orang rentan seperti mbah, ayah ibu kita yang sudah lanjut atau mereka-meraka yang memiliki imun yang kurang baik.

Satu hari virus challenge saja bisa membuat trending di Instagram, twitter, portal berita, dll. Sama halnya dengan virus corona yang satu hari bisa infeksi banyak orang bahkan dengan grafik yang eksponensial. Marilah kita sadar akan kemanusiaan dan kesehatan diri sendiri dan orang lain ya. Stay at home, WFH, dan selalu bersih. Biasanya sih liburan makin tidak mandi haha.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Belajar dari Until Tomorrow, Betapa cepatnya virus itu cepat menyebar dan anda PDP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel