Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kekasihmu


Kekasih adalah siapapun dia yang memberikan kenyamanan, keberadaan, pengakuan, dan bahkan selalu memberikan perlindungan dimanapun kita berada.

Jika kekasihmu adalah pacarmu, 
apakah dia selalu ada setiap saat? 
paling ketemu 2 jam sehari.

Jika kekasihmu ustadmu,
paling kamu bertemu dia seminggu sekali.

Jika kekasihmu adalah Kiai mu,
mungkin kamu dapat ketemu sebulan sekali.

Jika kekasihmu adalah Mursidmu,
mungkin kamu bertemu setahun sekali.

Ngendikanipun Mbah Nun, kekasih adalah siapapun yang marah ketika kekasihnya disakiti. Ketika kamu disakiti, mungkin kamu diam dan biasa saja. Tapi, jika sampai kekasihmu disakiti maka kamu pasti tidak akan terima menerimanya.

Mengapa dulu ketika umat yang menentang Nabi Nuh dimusnahkan dengan Banjir bandang, yang menentang Nabi Luth dihukum guntur dan gempa, dan masih banyak lagi cerita?

Karena para nabi adalah kekasih Allah SWT, sehingga ketika Nabi Nuh dan Luth disakiti maka yang tidak terima adalah Allah SWT serta para nabi selalu mencintai-Nya.

Bagaimana dengan kita?

Allah selalu menjadi yang kedua ketika kita sendirian, selalu menjadi yang ketiga ketika kita berduaan, dst. Karena Allah selalu ada buat kita dan melindungi kita. Akan tetapi, kita lupa dan terlupakan dengan dunia yang secara tidak langsung tidak menyapa balik cinta yang diberikan Allah kepada kita.

Hanya ingat ketika ketika kita ada masalah saja, ketika meminta sesuatu, dan ketika sakit. Padahal Allah selalu ada disaat kita bahagia dan bersuka ria.

Semoga kita menjadi umat yang selalu dicintai-Nya dan menjadi kekasih-Nya. Amiin yaa robbal'alamiin.

والله الموفق إلى أقوام الطريق
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a comment for "Kekasihmu"