Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hal yang Membuat Seseorang Nyaman Atas Kehadiranmu


img : pixabay.com

Cakyus.com - Seperti biasa dalam seminggu biasanya melakukan survei kecil-kecilan yang bermodal fitur yang ada di Instagram. Walaupun gak banyak-banyak amat pengikutnya bagiku tak masalah yang penting bisa mewakili perasaan kalian, ya.

Nah, dalam minggu ini membahas tentang kenyamanan seseorang atas kehadiran orang baru atau mungkin orang yang menurut merek spesial dan istimewa mengisi hari-hari. Pas dengan hari ini yang #MalamMinggu buat yang jomblo, dah dirumah aja ya. Kasihan kalau keluar menuhi jalan dan menggangu tuh yang lagi berdua memadu rasa indah dimalam yang penuh kemesraan.

Pertanyaan yang aku ajukan seberanya sangat sederhana, yaitu "Apa yang membuat kalian merasa nyaman kepada seseorang" dengan foto latar belakang yaitu jargon dari KPK "Berani Jujur Itu Baik". Yaa, semoga jawaban yang ditulis merupakan isi hati yang paling dalam ya.

Respon dari pertanyaan tersebut ternyata sangat banyak, entah pengikutku semua udah memadu cinta atau hanya aku yang cuma masih sendiri? Hmm, sama aja ya, hehe. Respon yang diberikan antara lain sebagai berikut dan disederhanakan karena mirip.

1. Care dan Nyambung
2. Punya Sense Humor
3. Sabar dan Dewasa
4. Perhatian Buaik
5. Ngasih kabar seperlunya dan gak banyak nuntut tetapi selalu memotivasi
6. Bukti nyata dan tidak banyak omong

Dari jawaban-jawaban yang dirangkum diatas ternyata semuanya tidak mencantumkan sama sekali bahwa "selalu memberi kabar dan menghubungi" menjadi prioritas utamanya. Yaa, karena aku belum tau rasanya mungkin hal ini jika dinalar memang bener juga ya.

Selalu memberi kabar bukan suatu identitas bahwa seseorang nyaman denganmu mungkin saja mereka hanya ingin mendapatkan teman dikala sepi (padahal setiap hari sepi). Boleh juga diartikan bahwa memberi kabar terus menerus akan membuat bosan. Aku pernah mendengar kata-kata yang bagus sih,

"Jangan terlalu berlebihan termasuk menghubungi, karena semakin sering juga semakin besar potensi untuk bosan"

Ya, kalo cerita indie bahwa cinta tak pernah mengenal bosan. Hidup bukan sekedar buku bacaan tentang keromantisan atau FTV yang begitu indah.

Bisa dikatakan  bahwa yang menjadi faktor utama seseorang merasa nyaman adalah adanya hal unik yang dimiliki dalam menjalin hubungan bukan hal yang sama (mainstream) bagi kebanyakan cerita. Karena sesuatu yang unik juga menarik untuk diceritakan, kan.

Dewasa bukan berarti harus tua, perhatian bukan berarti harus ada setiap saat, dan nyambung bukan berarti harus ketemu setiap saat. Bukti dan saling percaya lah yang akan meningkatkan nilai kenyamanan tersebut dibarengi dengan kesabaran dalam menghadapi masalah, salah satunya bosan.

| Yusuf Abdhul Azis


Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

1 comment for "Hal yang Membuat Seseorang Nyaman Atas Kehadiranmu"