Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Orang Lain (Pasanganmu) Lagi Marah atau Minta Perhatian Padamu, Lihat Ciri-Ciri Whatsappnya



“Iya, gpp”, salah satu bagian tak terlewatkan dalam perpesanan online.

Duinia per-chating-an memang terkadang menggeletik perut sebagian orang, bukan karena aplikasinya tetapi kelakuan para penggunanya yang sungguh kreatif.

Memang dengan aplikasi pengirim pesan secara online ini sangat memudahkan kita semuanya yang awalnya apabila ingin mengirim sebuah gambar saja harus menggunakan MMS dengan biaya Rp1000,-/gambar dan SMS yang harganya selangit, dengan Whatsapp bisa secara gratis mengirim media dan dokumen hanya bermodal android dan paket kuota intenet yang sinyalnya ngadat relatif sangat murah.

Nah kita bakal ulas pada aplikasi chating whatsapp dimana secara masif dan hamper semua orang memakainya begitu pula oleh ketiga gebetanku (kan jatahnya 4, hehe) orang tua dan saudaraku.

Ada hal yang mungkin menjadi kebiasaan yang umum dan banyak dilakukan oleh banyak orang termasuk dia yang kalian sayangi (calon kekasih hidup katanya). Dalam dunia percintaan tidak mungkin terhindar dari masalah apalagi dengan masalah “kangen” dan “cemburu”.


“Dek, aku tak bisa hidup tanpamu. Tanpamu hidupku terasa hampa”, Eh setelah putus 2 hari sudah ada yang baru. Hiya hiya hiya

----

Nah oleh karena itu, tak salah juga kan seseorang yang merasa tersakiti atau hanya ingin diperhatiin istilahnya “ngode” melalui media sosial salah satunya dengan fitur-fitur ciamik yang ditawarkan oleh Whatsapp. Apa saja ? yuk semoga riset kecil ini mewakili perasaan kalian.

Mengganti Foto Profil

Pertama adalah mengode dengan hal yang paling dasar dan biasanya dilakukan untuk mewakili perasaan. Mengapa? Karena foto profil menjadi hal pertama yang dilihat seseorang ketika akan menghubungi apalagi menghubungi dia kan.

“Eh kok fotomu sama cowok?”, “eh fotomu kok hitam dan putih kenapa ya? Ada masalah”

Begitu mungkin reaksi seseorang yang memiliki intensitas saling berpesan ketika melihat foto temannya apalagi pasangannya berganti. Biasanya sih kalo ganti dengan warna yang solid (putih saja atau hitam saja) mereka tidak mau diganggu dan lagi ingin sendiri saja. Kemudian untuk yang warna fotonya hitam putih inilah yang perlu diperhatikan.

Warna hitam putih pada foto mengindikasikan seseorang sedang merasa sedih dan kehilangan sesuatu baik kehilangan yang amat menyedihkan (kematian) atau kehilangan rasa akan dia yang mendapatkan lebih baik dariku. Salah satu yang mungkin diaharapkan adalah adanya perhatian saja kok. Iya kan?

Menggunakan Fitur hide pada “whatsapp story”


Fitur serba guna ditambah dengan tiga fasilitas keren untuk bercinta dalam dunia maya, hehe. “Belum menyatakan perasaan udah manggil sayang”, ya disini adanya.

Nah, ekspresi seseorang paling terlihat adalah pada story di WA-nya, kita bisa menilai apakah orang tersebut sedang sedih, bahagia, atau hanya ingin diperhatikan saja. Akan tetapi, hal yang sadar dan umum adalah dengan menggunakan fitur hide (my contact except) dan only share with. Hide Contact digunakan untuk menyebunyikan story dari selingkuhan dan adik/mas lainnya orang yang sedang dia marahi dan ingin diketahui oleh teman dekatnya saja.

Kemudian untuk fitur only share with biasanya digunakan untuk langsung ngomong kepada orang tertuju tanpa harus melalui chat dan ini menguji sekali dalm hal kepekaan apalagi cowok yang katanya tidak peka. Ini bisa jadi masalah besar dan perang dunia ketiga nantinya.

Bisa juga fitur ini untuk mengode yang katanya “temen, adek-kakak, atau sahabat” supaya tau perasaannya saja dan supaya storynya ingin dibalas. Kan sekarang jamannya memulai percakapan dari membalas status.

Last Seen dan Tanda Centang

Nah ini yang paling menyebalkan bahkan paling menakutkan bagi semuanya bahkan pasangan. Karena apabila last seen disembunyikan dan ketika mengirim pesan kok malah dapat centang satu. Ini bisa jadi indikasi bahwa orang tersebut sedang marah dengan kita dan hal terburuknya adalah kita tak sadar sudah diblock olehnya mantan terindah yang pernah ada bahkan banyak kenangan dengannya

Caranya bagaimana menyelesaikan yang seperti ini? Langsung saja telepon nomor orang yang sedang marah denganmu atau ajak ketemuan (datangi rumahnya) bawain kopi dan puisi senja.

___
Yusuf Abdhul Azis

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a comment for "Orang Lain (Pasanganmu) Lagi Marah atau Minta Perhatian Padamu, Lihat Ciri-Ciri Whatsappnya"