Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HAL KECIL YANG BIKIN KITA BAHAGIA SERING TETAPI DILUPAKAN

Hal Kecil Yang Sering Bikin Kita Bahagia - cakyus.com
Hal Kecil Yang Sering Bikin Kita Bahagia  
Terkadang kita terlalu susah untuk bahagia karena terlalu besar dan tingginya ekspektasi tentang bahagia pada benak kita. Padahal, yang kita lupakan kadang datang dan memberikan kebahagiaan.

Apa yang kita lupakan itu biasanya hal kecil yang kadang tidak kita perhatikan. Biasalah ya, sesuatu yang memberikan efek kecil memang kadang terlupakan yang kita ingat hanya omongan manis dari mulut dia hal yang kita anggap besar.

Apa saja hal kecil yang pasti kita rasakan itu membuat bahagia itu sederhana dan tak terencanakan. Jangan lanjut baca! Hehe.

Mendapat Kembalian Uang Receh

Kembalian uang saat kita belanja apalagi saat kita makan di burjo atau warteg, terkadang ada saja penjual yang tidak punya uang receh untuk kembalian. Alhasil kembalian diganti dengan permen, cokelat manis, atau gorengan. 

Padahal, uang receh jika kita kumpulin bisa kan buat parkir Rp1000 atau Rp2000. Mengapa bahagia? Karena kadang kita datang kesuatu tempat tapi tak jadi beli dan hanya bayar parkir. Bagaimana jika punyanya uang besar Rp100.000,- kan gak enak juga. Apalagi kalo uang receh bisa buat lempar kepala pemberi janji-janji (caleg) beramal.

Masak Mie Instan Dikala Hujan

Hujan adalah waktu yang mustajab untuk berdoa supaya dikabulkan. Tetapi, jika minta uang saat itu juga ya mungkin gak langsung diberikan apalagi kekasih. Nah waktu hujan yang hangat-hangat memang menggoda apalagi mie instan + secangkir kopi. Hmmmmzzz

Bisa saja penyebabnya karena memang benar-benar suka mie instan atau memang pas lagi gak ada duit untuk beli makanan di burjo. Jadi, makan mie instan + kemageran yang tinggi menjadi pilihan utama.

Chatku Dibalas

Kamu sendirian dikamar apalagi kamar kos, kadang juga kepikiran tentang sepinya kamar dan teman kos keluar sama gebetannya temennya ada acara kampus (anak organisasi vs anak kupu-kupu).

Tak sengaja aku mengirimkan pesan singkat kepada temanku dan akhirnya dibalas. Wooo, kita bicara panjang lebar, curhat, rasan-rasan, dan video call lama banget. Konco kenthel eg.

Story Di Replay

Selain chat dibalas, kadang kita curhat juga di story WA atau Instagram kan? Jujur aja, apalagi buat-buat “question” pada fitur instagram. Bisa jadi kamu lagi kesepian.

Tiba-tiba dia yang kamu harapkan tapi hanya impian balas story yang kamu buat dengan tingkat receh yang tinggi itu. Itu tandanya kamu masih diperhatikan sama dia. Kontakmu masih disimpan dan dia juga tertarik dengan kerecahanmu. Ciee . . .

Tiduran di Sarung Bantal dan Kasur Yang Habis Dicuci

Tidur atau lebih tepatnya ketiduran memang nikmat yang sempurna. Apalagi kalao habis dicuci, dunia kapuk terasa sangat menggiurkan dan bau habis cucian sangat mengharumkan semerbak memenuhi kamar dan akalku. Berasa dunia hanya miliki kita bertiga, aku, kesepian, dan kasur.

Ngopi dan NgeTeh

Nah, inilah hal yang paling bahagia di dunia yang pernah kalian rasakan. Mengapa tidak? Katanya kita ngopi tapi yang dipesen susu anget atau wedhang ronde. Hmzz hal kecil yang lumrah dan tak akan diperdebatkan. Karena yang membahagiakan adalah ngobrol bersama temen dan diskusi hal yang gak penting, apalagi cerita hal yang memalukan dan alay saat merajut rasa masa SMA.

Suara Jangkrik Di Malam Hari

Ini adalah suara yang paling bikin kita bahagia nomor 2, karena yang pertama pasti doi lah ya. Jangkrik pengantar tidur dan kita tetap tak bisa menolak rasanya kantuk.

Deadline H-1

Betapa bahagianya kita ketika mampu dan berhasil menyelesaikan tugas, paper, atau laporan H-1 jam. Kita bisa pamer kepada temen kita yang sok rajin itu, bahwa DL kita tak kalah kualitasnya. Bisa jadi bahan cerita dengan doi kalau dah gak punya topik temen-temen ketika kita lulus nanti. Ambyarr . .

Follow akun Instagramku

Kebahagiaan bukan kalo kamu mau follow instagramku, nanti kamu akan tau tentang diriku dan update tulisan-tulisanku. Siapa tau kamu suka dan tumbuh rasa penasaran kepada diriku. Langsung aja deh, follow ya @yusufabdhul, hehe.

Tidak lupa ada beberapa komentar pilihan dari para pengguna Facebook.

 

Fahri - Menikmati wifi gratis tapi nggak ketahuan sama yang punya terus dengerin passwordnya secara diam-diam, rezeki banget.

Olivia Lovelyna -  Dengerin lagu terus ada cemilan, hmmm
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a comment for "HAL KECIL YANG BIKIN KITA BAHAGIA SERING TETAPI DILUPAKAN"